Skip to main content

Welcome to the Jungle [2 of 2]

Mood nge-blog sedang baik. Jadi lumayan deh, nambah postingan.
Masih seputar "Welcome to the Jungle".
Kalau dilihat dari kondisi sekarang, kalau saya gak bersyukur, rasanya saya kebangetan sekali.
kalau diitung dari masa selesai wisuda, Alhamdulillah, saya nganggur sekitar 2 bulanan, lalu dapat pekerjaan nan jauh disana *alay
Kata Dahlan Iskan "Setiap Orang Punya Jatah Gagal, Habiskan Jatah Gagalmu ketika Kamu masih Muda"
Err...sebenernya saya tau quote ini bukan dari baca atau liat sendirinya, tapi denger dari salah seorang teman.
Kalau dihitung, Saya mengirim CV ke berbagai perusahaan udah lebih dari 60. Serius lho!! gara-gara quote itu sih, gagal tes disini, saya kirim lamaran lagi ke perusahaan yang lain. Gagal ditahap interview, saya kirim lamaran lagi ke perusahaan lain. Udah psikotes, udah interview, trus gak ada kabar sama sekali, rasanya itu... T.T
Memang sih, gak semua perusahaan gak ngasih kabar, ada beberapa perusahaan yang mengirim sms kalau saya gagal disalah satu tahapan mereka. Bahkan ada yang mengirim surat lho. Yaaa, saya adalah salah satu orang yang seneng banget kalau nerima surat ataupun postcard dari pos, tapi kali ini datangnya surat isinya berita kegagalan saya. Masih saya simpen kok surat kegagalan itu.hehe

Well, it's life. Hidup kalau biasa-biasa aja juga gak seru, persepsi saya sih. Kehidupan pasca kuliah, it's really something ya.kekeke. Bener-bener welcome to the Jungle deh. Bangun pagi jadi bengong, nanti mau ngapain kalau gak ada jadwal tes atau interview. Ikut tes kesana-kemari, ketemu sama pelamar lainnya. Saya baru tahu setelah ikut tes kesana-kemari itu, yang ngerebutin satu posisi itu bukan hanya yg belum dapat kerja aja, bahkan yang udah kerja pun masih ikut berebut. Ntar keterima masih ada masa training yang nentuin jadi dikontrak apa enggak. Itu lah, hidup~ la la la

Setiap orang memiliki impian. Begitu juga dengan saya. Sederet impian yang sudah saya tulis seringkali membuat kebingungan tersendiri bagaimana saya akan mewujudkannya. Sekali lagi, saya bersyukur, Alhamdulillah, sejauh ini kehidupan saya masih sesuai sama yang saya rencanakan. Saya mesih belum tahu seberapa lama saya akan difase ini. Saya memang punya target berapa lama saya difase ini, tapi kan manusia hanya bisa berencana dan usaha, nanti Allah yang menentukan.

Saya masih berusaha meyakini impian saya akan terwujud. Saya harus melewati setiap tahapan untuk menuju impian-impian saya. Ini baru satu tahapan. Masih ada tahapan lain. Sebenernya ada satu sub-tahapan lagi yang nampaknya akan saya lewatkan karena kondisi sekarang yang tidak memungkinkan :(

Hal terberat setelah memasuku 'jungle' ini adalah kehilangan semangat. Beberapa waktu yang lalu saya sempat masa-masa 'pesimis' hehehe. Saya takut terlalu asyik difase ini. Tapi, beruntunglah ada teman yang bersedia mengingatkan saya kalau saya lupa sama tujuan utama saya. Saya juga baca buku-buku cara  beberapa orang tetap menjaga dan berusaha mewujudkan impiannya. Saya juga mulai memikirkan plan A, plan B jika suatu hari saya gagal :(

Memang sih, ngomong tidak semudah merealisasikannya. Tapi, kalau tidak saya tulis, saya takut saya lupa dan tidak excited lagi sama impian saya. Saya pernah baca, mempunya impian itu harus diceritakan kepada orang lain. Kata salah seorang teman, impian harus diceritakan biar di'amin'i banyak orang. Benar juga. Kalau kata sumber yang saya baca itu, impian harus diceritakan biar kita semangat mewujudkannya, biar kita malu sama orang lain pas kita lupa sama impian kita, jadi kita bakalan inget deh kalau kita punya impian dan terlanjur diceritain ke orang lain.
Bung Ippho pernah ngetwit tentang impian

Semoga saya tetap antusias saya impian saya ya >.<
So, saya sudah memasuki 'jungle' ini, saya akan berusaha survive.

I'll try to find the waterfall :)

Comments

  1. selamat datang ma...hahaha..iyo golek kerjone susah,,sampe kadang dadi pragmatis,apalagi kalo berkali-kali tes ga tembus2 jg,,jadi punya pikiran "ah sudahlah pokoknya kerja",,padahal pas kuliah idealismenya "pokoknya harus kerja yang bla bla dan bla bukan yang bla bla bla"..ckckc..blom lagi kalo ditipu perusahaan..wahwah..

    ReplyDelete
  2. semoga aku gak kelamaan ditahapan ini >.<
    km piye li? mau lanjut S2 apa kerja?

    ReplyDelete
  3. kalo bisa dua duanya ma..haha..maksudnya ga lama2??..mw lanjut s2 kah?...

    ReplyDelete
  4. aminn ,,saling mendoakan..hehe
    s2 mana??..kampusmu selangit..kampusku pisan -_-

    ReplyDelete
  5. ya ya ya, saling mendoakan :D
    Semoga kampus S2 kelak tidak sama dgn kampus selama S1 dulu :p
    km rencana dmn?

    ReplyDelete
  6. krn kampusmu selangit..kampusku jg..mgkin di kampus IAIN..kalo ada rezki sama waktunya..hehehe..

    ReplyDelete
  7. Semoga secepatnya datang ya rejeki sm waktu :D Eh, sakjane ada lho beasiswa S2 univ negeri

    ReplyDelete
  8. ada sih..tpi biasanya bwt jadi dosen..kuliahnya reguler,yg pagi....

    ReplyDelete
  9. btw idul fitri mudik ga?..hha..secara kmu skrg jauh drantau..hehe

    ReplyDelete
  10. hee,iya kayaknya yg reguler itu.
    mudik dong, wes tuku tiket aku xD
    km sblum lebaran mau k tante ayu li?

    ReplyDelete
  11. blom ada rencana sih..kenapa??..

    ReplyDelete
  12. ayo ma ke sana..pulang ke jawa kapan?? huehuehue

    ReplyDelete
  13. ayooook :D
    tanggal 3 Insyaallah pulang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perjalanan PCPM BI 2016 (PCPM 32)

September 2016 Beberapa grup mulai bertebaran informasi adanya rekrutmen BI ini. Entah kenapa saat hari pertama dibukanya lowongan PCPM ini saya langsung daftar, padahal biasanya saya daftar pada hari kesekian. Begitu daftar waah saya dapat nomor registrasi udah ratusan aja. Wajar aja sih, BI masih menjadi idola, tak heran yang registrasi hingga 86rb sekian (info dari pihak PPM saat seleksi potensi dasar. Berikut timeline yang saya capture dari website PPM. Alhamdulillah lolos dari seleksi administrasi. Saya mendapat jadwal untuk mengikuti seleksi potensi dasar pada hari Sabtu tanggal 24 September 2016, shift 2 (pukul 11.00). Tanggal tersebut bertepatan dengan jadwal wisuda. Saya telepon pihak PPM untuk reschedule  pada hari berikutnya yaitu Minggu. Alhamdulillah diizinkan dan saya disuruh datang pagian jam 6.30 (karena saya meminta ikut shift 1 hari tersebut). Waktu itu saya udah pasrah banget, kalau dikasih izin ikut tes hari berikutnya ya Alhamdulillah bang

PERPANJANGAN SIM DI SIM CORNER SUNCITY SIDOARJO

SIM CORNER SUNCITY MALL SIDOARJO Sebenarnya SIM C saya jatuh tempo November, tetapi Oktober 2016 lalu saya mengurus perpanjangan SIM. Alasannya karena suatu hari yang terik di Surabaya, di daerah Klampis (benar gak sih), dekat daerah Unitomo, Perbanas, dll ada operasi pemeriksaan SIM dan STNK. Alhamdulillah STNK dan SIM selalu saya bawa. Pak Polisi yang memeriksa saya saat itu mengingatkan saya untuk segera memperpanjang SIM C saya yang akan segera expired , karena lewat sehari saja tidak boleh, harus mengurus seperti baru. Pengalaman Mengantar Ibu (Februari 2015) Datang siang jam 10, SIM CORNER Suncity Mall Sidoarjo sudah tidak menerima kami yang baru datang, karena sudah ada jatahnya hari itu berapa SIM yang dicetak. Kami disarankan langsung mengurus di Polres Sidoarjo. Nah, ngurus di Polres ini nih yang bikin kelenger. Saran: Makan yang cukup sebelum ngurus di Polres Sidoarjo dan stok kesabaran harus ekstra. Dari sinilah saya berjanji saat ngurus perpanjangan SIM saya

Jalan-jalan ke Depo Pasar Ikan Sidoarjo

Kalau mau jalan-jalan ke Sidoarjo enaknya kemana? Sering bingung kalau ditanya kalau ke Sidoarjo enaknya kemana. Saya ada usul. Kalau ke Sidoarjo ke Depo Pasar Ikan yuk! Apa? Pasar ikan? Ya, benar. Sebagai arek darjo  asli (lahir di Sidoarjo, bahkan ibu dan bapak juga asli Sidoarjo) harus pernah dong mengeksplorasi tempat-tempat seperti ini, biar tidak dipertanyakan ke-Sidoarjo-annya. Suatu hari ada teman datang dari kota lain ke Sidoarjo, saya sebagai arek darjo  bingung juga mau ngajak jalan kemana. Akhirnya saat itu saya mengajaknya ke Sentra Tas Tanggulangin dan ke Indah Bordir. hehehe. Fyi , Indah Bordir itu salah satu 'surga' belanja pakaian wanita dan pria (mungkin lebih tepat bagi wanita). Benar saja, teman saya pingin diajak lagi kesini padahal dia udah borong beberapa potong baju. Duh , ngelantur. Kembali lagi ke Depo Pasar Ikan. Dimana tempatnya? Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo. Berada di km berapanya saya juga tidak hafal, browsing sana sini belum