Skip to main content

SIE JARKOM

Sie Jarkom. Udah pada paham mungkin ya sama eksistensi sie jarkom ini. Atau sie jarkom itu sendiri lagi baca postingan saya.ahahaha. Kalau ada yang belum 'ngeh', saya akan menjelaskan sedikit. Sie jarkom itu yang biasanya suka nge-sms kalian kalau ada acara-acara. Yang nginfoin lewat Facebook sampe bikin 'event' dan invite kalian. Atau mention kalian di twitter atau lewat socmed lainnya.

Saya kagum sama sie jarkom. Sie jarkom itu orangnya pasti tangguh :D
Bayangkan ya, misalnya mau ada acara reuni SMA atau mau sekedar kumpul-kumpul, dia bakalan sms satu demi satu temen-temennya. Nawarin tanggal ke semuanya, tunggu konfirmasi, lalu ngabarin lagi kalau gak jadi atau tanggal ketemu berubah. Wiih, pasti ribet kan dan disini peranan si SABAR bener-bener dibutuhin.
Si A tanggal ini bisa, si B gak bisa, si C gabisa tapi dia kekeuh pingin ikut kumpul-kumpul dan maksa sie jarkom ini ngubah tanggal -____- Kebayang kan stok sabar yang dibutuhin sie jarkom.
Memang sih, sekarang mau nyebarin info itu mudah, bisa lewat sms, BBM, WA, Line, dan socmed yang lain.
Tapi nih ya, yang susah tu nunggu kepastiannya.

Sie jarkom ngabarin misal kumpul di tempat X. Eh, ada aja yang bales nyaman gak tuh tempat X, gampang dicari gak tuh tempat X, makanannya enak gak tuh. Padahal, yang tanya-tanya itu belum tentu ikut. huh. Tapi, dengan sabarnya sie jarkom akan meladeni satu persatu pertanyaan-pertanyaan itu :)

Konklusinya sih, saya bener-bener salut sama temen-temen yang jadi sie jarkom ini :D
Jarang lho ya yang mau njarkom gitu. Kadang sie jarkom ini mungkin lagi pingin tenang ngerjain aktivitasnya, eh tiba-tiba ada sms masuk dari temen yang kemarin-kemarin gak nanggepin jarkoman. Nanya ini itu -___-
Yang pasti, dalam keberhasilan suatu acara, ada peran penting dari sie jarkom ini yang kadang ada aja yang nyepelein. Ok, buat semua yang pernah jadi sie jarkom, jangan kapok lho ya, peran anda begitu berarti xD

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perjalanan PCPM BI 2016 (PCPM 32)

September 2016 Beberapa grup mulai bertebaran informasi adanya rekrutmen BI ini. Entah kenapa saat hari pertama dibukanya lowongan PCPM ini saya langsung daftar, padahal biasanya saya daftar pada hari kesekian. Begitu daftar waah saya dapat nomor registrasi udah ratusan aja. Wajar aja sih, BI masih menjadi idola, tak heran yang registrasi hingga 86rb sekian (info dari pihak PPM saat seleksi potensi dasar. Berikut timeline yang saya capture dari website PPM. Alhamdulillah lolos dari seleksi administrasi. Saya mendapat jadwal untuk mengikuti seleksi potensi dasar pada hari Sabtu tanggal 24 September 2016, shift 2 (pukul 11.00). Tanggal tersebut bertepatan dengan jadwal wisuda. Saya telepon pihak PPM untuk reschedule  pada hari berikutnya yaitu Minggu. Alhamdulillah diizinkan dan saya disuruh datang pagian jam 6.30 (karena saya meminta ikut shift 1 hari tersebut). Waktu itu saya udah pasrah banget, kalau dikasih izin ikut tes hari berikutnya ya Alhamdulillah bang

PERPANJANGAN SIM DI SIM CORNER SUNCITY SIDOARJO

SIM CORNER SUNCITY MALL SIDOARJO Sebenarnya SIM C saya jatuh tempo November, tetapi Oktober 2016 lalu saya mengurus perpanjangan SIM. Alasannya karena suatu hari yang terik di Surabaya, di daerah Klampis (benar gak sih), dekat daerah Unitomo, Perbanas, dll ada operasi pemeriksaan SIM dan STNK. Alhamdulillah STNK dan SIM selalu saya bawa. Pak Polisi yang memeriksa saya saat itu mengingatkan saya untuk segera memperpanjang SIM C saya yang akan segera expired , karena lewat sehari saja tidak boleh, harus mengurus seperti baru. Pengalaman Mengantar Ibu (Februari 2015) Datang siang jam 10, SIM CORNER Suncity Mall Sidoarjo sudah tidak menerima kami yang baru datang, karena sudah ada jatahnya hari itu berapa SIM yang dicetak. Kami disarankan langsung mengurus di Polres Sidoarjo. Nah, ngurus di Polres ini nih yang bikin kelenger. Saran: Makan yang cukup sebelum ngurus di Polres Sidoarjo dan stok kesabaran harus ekstra. Dari sinilah saya berjanji saat ngurus perpanjangan SIM saya

Jalan-jalan ke Depo Pasar Ikan Sidoarjo

Kalau mau jalan-jalan ke Sidoarjo enaknya kemana? Sering bingung kalau ditanya kalau ke Sidoarjo enaknya kemana. Saya ada usul. Kalau ke Sidoarjo ke Depo Pasar Ikan yuk! Apa? Pasar ikan? Ya, benar. Sebagai arek darjo  asli (lahir di Sidoarjo, bahkan ibu dan bapak juga asli Sidoarjo) harus pernah dong mengeksplorasi tempat-tempat seperti ini, biar tidak dipertanyakan ke-Sidoarjo-annya. Suatu hari ada teman datang dari kota lain ke Sidoarjo, saya sebagai arek darjo  bingung juga mau ngajak jalan kemana. Akhirnya saat itu saya mengajaknya ke Sentra Tas Tanggulangin dan ke Indah Bordir. hehehe. Fyi , Indah Bordir itu salah satu 'surga' belanja pakaian wanita dan pria (mungkin lebih tepat bagi wanita). Benar saja, teman saya pingin diajak lagi kesini padahal dia udah borong beberapa potong baju. Duh , ngelantur. Kembali lagi ke Depo Pasar Ikan. Dimana tempatnya? Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo. Berada di km berapanya saya juga tidak hafal, browsing sana sini belum