Skip to main content

Dari Ko Gege Hingga Bang Raditya Dika

Kalo kata Raditya Dika di Workshopnya tadi pagi, kalimat awal sebuah cerita harus menarik, aku cukup kesusahan dalam hal itu.haha. Maklum lha ya, saya susaaah sekali kalau disuruh mengarang kalimat pertama yang menarik :p

Kenapa saya make judul "Dari Ko Gege Hingga Bang Raditya Dika" karena saya bandingin perbedan usaha dateng ke acara mereka. *yang jelas-jelas beda dan saya keukuh nulis daripada bengong dikosan.

Pertama, hari Sabtu 24 September 2011 koko Gege aka koko Hangeng dateng ke Surabaya. Surabaya sodara-sodara. Surabaya!!! GRATIS lagi. Sapa coba yang mau ngelewatin kesempatan langka kayak gitu (ada sih, mereka-mereka yang kurang interest sama hallyu.hehe).
Koko sih udah dateng dari tanggal 23 dan aku yang dari pagi mantengin timeline twitter nunggu foto-foto saat kedatangan di Juanda. Ada admin yang datang ke Juanda dan katanya sepi banget yang nyambut, maklum lhaa kan udah malem sekitar pukul 22.00 WIB gituu, ELF kebanyakan gak diijinin ortu. Termasuk aku nih, mana mungkin ortu ku ngijinin anak gadisnya keluar malem-malem.kekeke
Aku udah niat mau liat di TP sama temen. Udah janjian buat besoknya, jadi aku nyantai-nyantai aja dan berpikir ELF kan banyak yang masih siswa tuh, jadi pasti mereka sekolah and dikit yang dateng ke TP. Tapi apa nyata. Liat aja gambar di bawah ini. Ratusan hampir ribuan deh kayaknya ELF dateng. Banyak juga sih orang-orang awam yang gak kenal Hangeng ikut-ikut berkerumun soalnya pada penasaran sama ratusan ELF yang menyemut.
ini aku ambil gambarnya dari lt.3

Itu lautan manusia udah pada dateng dari jam 10.00 (jam TP buka). Temenku jam segitu juga udah nyampe spot. Aku baru berangkat jam 12.30 :( nunggu motor sih. Nyampe TP jam 14.00an, antrian parkir motor panjaaaang banget. Sampe akhirnya parkir utama motor ditutup. Nyampe sana aku lost contack sama temen, dia udah dapet tempat PW banget dan aku inisiatif liat dari lantai 2. Tapi, apa yang saya liat waktu udah masuk ke TP. Kayak gini ini pemandangannya. ELF udah bejibun gitu.


Aku ke lantai 2 deh. Desak-desakan sama ELF lain, aku berusaha liat Hangeng dari pintu keluarnya ntar. Begitu aku liat dari atas ukuran panggung buat hangeng ntar, aku cuma bengong. "Heh, beneran nih hangeng ditempatin ke panggung kayak gitu? Hangeng kan bukan artis lokal Indo -_____-" Sumpah, itu pihak indov**ion kurang perhitungan kali ya. Tapi masa pihak situ gak tau sih pamornya Hangeng di Indonesia. Meskipun dia udah keluar dari Super Junior, tapi fansnya pasti masih banyak kan. Bias ku emang Kyuhyun, tapi kalau Hangeng ke Surabaya pasti aku penasaran kan pingin liat dia secara LIVE dengan mata kepala ku sendiri. *berlebihan ya? hahaha

Desak-desakan di lt.2 aku pindah tempat deh akhirnya. Aku naik lift ke lt.5 (naik eskalator lama -.- ). Lumayan sih, di lantai 5 agak sepi. Itu penonton dibawah udah ribut teriak-teriak "Hangeng..Hangeng..Hangeng". Pagar betis security juga udah dibikin daritadi, tapi Hangeng gak muncul-muncul hingga akhirnya managernya keluar duluan. Teriakan ELF bener-bener deh bikin seluruh TP bergetar *halah. hangeng pun muncul dan parahnya aku cuma liat jambulnya. Itu pun dari lt.5.Lumayan lha daripada temenku di lt.dasar kagak bisa liat dia. Keluarnya hangeng dari tempat persembunyiannya membuat ELF pada histeris. Pagar betis pun porak poranda. Hangeng GAGAL ke panggung. Dia balik ke kamar ganti lagi. Feelingku udah gak enak. Beneran deh, fan meeting GAK JADI diadain karena suasana RICUH gitu.

Aku jadi inget ketika SHINee dan Super Junior ke Jakarta. Paling nyesek sih waktu SHINee (lagi suka-sukanya sama abang Onew waktu itu). Aku inget omonganku mbak Wulan (mbak kos) yang juga suka sama artis2 Hallyu, "Kita udah 1 pulau sama SHINee, tapi kita gabisa liat mereka"  TT^TT
Itu masih mending ya, masih 1 pulau hanya dipisahkan jarak Surabaya-Jakarta yang beratus-ratus kilometer. Lha ini, udah 1 gedung, 1 atap sama koko Gege tapi GAGAL ketemu.Geez 


Emang beda jauh lha sensasinya ketemu artis dari luar negeri sama artis lokal. Di TP pas lagi sholat di Musholla TP yang kecil dan tempatnya amat sangat tidak strategis, aku ketemu Ramon Y. Tungka yang biasanya nongol d FTV di salah satu stasiun swasta itu. Trus, waktu di Gramedia ada Yoyo lagi jumpa pers buku barunya. Rasanya pengorbanan buat ketemu mereka itu gak bikin nafas senin-kamis senin-kamis.
Emang lha ya, mereka 1 negara dengan kita. Tapi, bahkan mereka yang udah datang kesini dan gratis itu bikin nafas serasa senin-kamis senin-kamis.

Kedua. Hari ini, dengan uang 50ribu aku bisa ketemu radita Dika. Mungkin kalau aku dinegara Gingseng atau dinegara Sakura sono, aku mungkin bisa ketemu idola ku dengan tidak membuat nafasku senin-kamis senin-kamis.kekeke


Well, let's talk about the workshop
Jam 08.30 aku sam 3 temen udah didepan meja registrasi. Tapi, registrasi ternyata abru dibuka jam 09.00. Aku bingung deh sama panitia tadi, peserta workshop udah bejubin tapi gak segera dimasukin ke aula. emang sih, pasti mereka punya alasan sendiri. Tapi, antrinya itu sodara-sodara. Masyaallah, panjaaaaaang dan harus antri di dua bagian, yaitu dimeja regist sama tempat pengambilan snack.
Alhamdulillah, akhirnya masuk aula juga. Bnag Dika nya belum dateng2. Mulai dari pemutaran video standup comedy nya sampai pantomim bang Dika belum muncul juga. Jam 10 lewat berapa gitu akhirnya bang Dika dateng. Mulai deh ini orang ber cas cis cus yang sukses bikin pipi saya sakit karena ketawa mulu.

Kalo pingin dapet ttd bang Dika bisa aja beli novelnya on the spot, tapi saya gak pingin beli novelnya selain karena udah punya salah satunya, juga karena bulan ini saya rencana beli animonster edisi november sama beli goodies OnHo gathering desember ntar :p

Jadi saya menyelinap moto-moto bang Dika dari jauh *kamera hape gak bisa nge-zoom --"
Hasilnya pada blured gitu~~ tapi seenggaknya ada dokumentasi ketemu itu orang :D :D :D
Ini nih hasilnya :





Aigooo, itu bikin keinget acara fan signing artis-artis korea sono.kekeke. Bisa dapet ttd plus foto.

Itu aja sih yang bisa aku share. Nyambung gak nyambung terima kasih udah baca :D
Entah kenapa aku bisa panjang waktu cerita Gagal ketemu ko Gege dan jadi limit gini pas nyritain workshopnya bang Dika -_______-

Comments

Popular posts from this blog

Perjalanan PCPM BI 2016 (PCPM 32)

September 2016 Beberapa grup mulai bertebaran informasi adanya rekrutmen BI ini. Entah kenapa saat hari pertama dibukanya lowongan PCPM ini saya langsung daftar, padahal biasanya saya daftar pada hari kesekian. Begitu daftar waah saya dapat nomor registrasi udah ratusan aja. Wajar aja sih, BI masih menjadi idola, tak heran yang registrasi hingga 86rb sekian (info dari pihak PPM saat seleksi potensi dasar. Berikut timeline yang saya capture dari website PPM. Alhamdulillah lolos dari seleksi administrasi. Saya mendapat jadwal untuk mengikuti seleksi potensi dasar pada hari Sabtu tanggal 24 September 2016, shift 2 (pukul 11.00). Tanggal tersebut bertepatan dengan jadwal wisuda. Saya telepon pihak PPM untuk reschedule  pada hari berikutnya yaitu Minggu. Alhamdulillah diizinkan dan saya disuruh datang pagian jam 6.30 (karena saya meminta ikut shift 1 hari tersebut). Waktu itu saya udah pasrah banget, kalau dikasih izin ikut tes hari berikutnya ya Alhamdulillah bang

PERPANJANGAN SIM DI SIM CORNER SUNCITY SIDOARJO

SIM CORNER SUNCITY MALL SIDOARJO Sebenarnya SIM C saya jatuh tempo November, tetapi Oktober 2016 lalu saya mengurus perpanjangan SIM. Alasannya karena suatu hari yang terik di Surabaya, di daerah Klampis (benar gak sih), dekat daerah Unitomo, Perbanas, dll ada operasi pemeriksaan SIM dan STNK. Alhamdulillah STNK dan SIM selalu saya bawa. Pak Polisi yang memeriksa saya saat itu mengingatkan saya untuk segera memperpanjang SIM C saya yang akan segera expired , karena lewat sehari saja tidak boleh, harus mengurus seperti baru. Pengalaman Mengantar Ibu (Februari 2015) Datang siang jam 10, SIM CORNER Suncity Mall Sidoarjo sudah tidak menerima kami yang baru datang, karena sudah ada jatahnya hari itu berapa SIM yang dicetak. Kami disarankan langsung mengurus di Polres Sidoarjo. Nah, ngurus di Polres ini nih yang bikin kelenger. Saran: Makan yang cukup sebelum ngurus di Polres Sidoarjo dan stok kesabaran harus ekstra. Dari sinilah saya berjanji saat ngurus perpanjangan SIM saya

Jalan-jalan ke Depo Pasar Ikan Sidoarjo

Kalau mau jalan-jalan ke Sidoarjo enaknya kemana? Sering bingung kalau ditanya kalau ke Sidoarjo enaknya kemana. Saya ada usul. Kalau ke Sidoarjo ke Depo Pasar Ikan yuk! Apa? Pasar ikan? Ya, benar. Sebagai arek darjo  asli (lahir di Sidoarjo, bahkan ibu dan bapak juga asli Sidoarjo) harus pernah dong mengeksplorasi tempat-tempat seperti ini, biar tidak dipertanyakan ke-Sidoarjo-annya. Suatu hari ada teman datang dari kota lain ke Sidoarjo, saya sebagai arek darjo  bingung juga mau ngajak jalan kemana. Akhirnya saat itu saya mengajaknya ke Sentra Tas Tanggulangin dan ke Indah Bordir. hehehe. Fyi , Indah Bordir itu salah satu 'surga' belanja pakaian wanita dan pria (mungkin lebih tepat bagi wanita). Benar saja, teman saya pingin diajak lagi kesini padahal dia udah borong beberapa potong baju. Duh , ngelantur. Kembali lagi ke Depo Pasar Ikan. Dimana tempatnya? Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo. Berada di km berapanya saya juga tidak hafal, browsing sana sini belum