Skip to main content

We Won

Sumpaaah, saya lagi dalam mood ngeblog :D pingin ngepost apa pun

Errr..ini udah lumayan lama beritanya sih. Tapi, saya senaaaaang sekali. Saya dan Cintya menang lomba karya tulis mahasiswa (LKTM) tingkat nasional yang diadain UKM Penalaran Unair. Nasional sodara2 (bukan maksud sombong). Ini impian saya sejak SMA,bisa menang di tingkat nasional.


Dulu, ketika partner saya bersama dina, kita seriiiing banget ikut LKTI untuk siswa. Entah udah berapa lomba yang kita ikuti. Dari sekian banyaknya lomba yang kita ikuti, kita menang 2 kali. Yang pertama di P3A Kabupaten Sidoarjo. Kita juara 2 lhoo. Saya dan Dina seneng banget meskipun hanya juara 2.


ini anggota KIR SMANDA pada ngumpul nih sebagian aja sih,sayang bu Aryanthi udah pulang duluan). Masih ada Astrid ya^^

Sambil nunggu pengumuman, foto-foto dulu nih :p


Saya dan Dina menang lagi di LKTI siswa tingkat Jawa Timur di Unesa. Foto-fotonya di kompi dan sayangnya kompi rumah HDD nya rusaaak. Geez
Ada sih foto dibalik layar kita bikin KTI itu (dan sayangnya gak ada fotonya Dina)



Ini debut pertama saya dan Dina didunia tulis menulis KTI :)

Waktu itu kita ikut lomba di FISIP Unair. Perjuangan pertama kita dulu beraat banget. Karena kita mengangkat tentang perekonomian korban lumpur lapindo, jadi kita kesana langsung buat wawancara. Naasnya dokumentasi saat itu juga gak ada :( kebawa ayahnya Dina.


foto itu waktu kita latian presentasi. Sebenernya kita pura-pura serius tuh.haha

kapanpun dan dimanapun, anak2 KIR SMANDA selalu rajin foto-foto a.k.a narsis. Sayaaaang (entah ini keberapa) foto-foto kenarsisan anak KIR tidak saya pegang. Seingetku sih, Astrid yang rajin nyimpen softcopynya.
Sebelum berangkat menuju medan perang, tak lupa kita foto *lhooo


Sebenarnya banyak yang pingin saya share disini tentang KIR SMANDA. Tapi, entar-entar dulu lha sharenya :p
Lain kali saya mau bikin postingan khusus tentang KIR SMANDA a.k.a HIWAKIRASMANDA tercinta *.*


Kembali ke LKTM
Alhamdulillah, kita juara 2 (saya dan Cintya)



Finally, saya bisa membuat orang tua saya bangga^^
Seenggaknya mereka tau, anaknya kuliah gak hanya sekedar kuliah saja.hehe
Sebenernya sih, sebelum ini saya sama Cintya juara 1 di LKTM internal FEB UA. Tapiiii, ya gituuu deh, dokumentasinya kita kagak punya -___-"

Cukup ini dulu kegiatan posting memposting saya malam ini. Lain kali saya pingin posting tentang KIR SMANDA :) sambil obrak abrik dokumentasinya buat bahan share ntar disini.
Then, just wait. I'll be back *backsound: 2PM-I'll be back ahahahaha

Comments

Popular posts from this blog

Perjalanan PCPM BI 2016 (PCPM 32)

September 2016 Beberapa grup mulai bertebaran informasi adanya rekrutmen BI ini. Entah kenapa saat hari pertama dibukanya lowongan PCPM ini saya langsung daftar, padahal biasanya saya daftar pada hari kesekian. Begitu daftar waah saya dapat nomor registrasi udah ratusan aja. Wajar aja sih, BI masih menjadi idola, tak heran yang registrasi hingga 86rb sekian (info dari pihak PPM saat seleksi potensi dasar. Berikut timeline yang saya capture dari website PPM. Alhamdulillah lolos dari seleksi administrasi. Saya mendapat jadwal untuk mengikuti seleksi potensi dasar pada hari Sabtu tanggal 24 September 2016, shift 2 (pukul 11.00). Tanggal tersebut bertepatan dengan jadwal wisuda. Saya telepon pihak PPM untuk reschedule  pada hari berikutnya yaitu Minggu. Alhamdulillah diizinkan dan saya disuruh datang pagian jam 6.30 (karena saya meminta ikut shift 1 hari tersebut). Waktu itu saya udah pasrah banget, kalau dikasih izin ikut tes hari berikutnya ya Alhamdulillah bang

PERPANJANGAN SIM DI SIM CORNER SUNCITY SIDOARJO

SIM CORNER SUNCITY MALL SIDOARJO Sebenarnya SIM C saya jatuh tempo November, tetapi Oktober 2016 lalu saya mengurus perpanjangan SIM. Alasannya karena suatu hari yang terik di Surabaya, di daerah Klampis (benar gak sih), dekat daerah Unitomo, Perbanas, dll ada operasi pemeriksaan SIM dan STNK. Alhamdulillah STNK dan SIM selalu saya bawa. Pak Polisi yang memeriksa saya saat itu mengingatkan saya untuk segera memperpanjang SIM C saya yang akan segera expired , karena lewat sehari saja tidak boleh, harus mengurus seperti baru. Pengalaman Mengantar Ibu (Februari 2015) Datang siang jam 10, SIM CORNER Suncity Mall Sidoarjo sudah tidak menerima kami yang baru datang, karena sudah ada jatahnya hari itu berapa SIM yang dicetak. Kami disarankan langsung mengurus di Polres Sidoarjo. Nah, ngurus di Polres ini nih yang bikin kelenger. Saran: Makan yang cukup sebelum ngurus di Polres Sidoarjo dan stok kesabaran harus ekstra. Dari sinilah saya berjanji saat ngurus perpanjangan SIM saya

Jalan-jalan ke Depo Pasar Ikan Sidoarjo

Kalau mau jalan-jalan ke Sidoarjo enaknya kemana? Sering bingung kalau ditanya kalau ke Sidoarjo enaknya kemana. Saya ada usul. Kalau ke Sidoarjo ke Depo Pasar Ikan yuk! Apa? Pasar ikan? Ya, benar. Sebagai arek darjo  asli (lahir di Sidoarjo, bahkan ibu dan bapak juga asli Sidoarjo) harus pernah dong mengeksplorasi tempat-tempat seperti ini, biar tidak dipertanyakan ke-Sidoarjo-annya. Suatu hari ada teman datang dari kota lain ke Sidoarjo, saya sebagai arek darjo  bingung juga mau ngajak jalan kemana. Akhirnya saat itu saya mengajaknya ke Sentra Tas Tanggulangin dan ke Indah Bordir. hehehe. Fyi , Indah Bordir itu salah satu 'surga' belanja pakaian wanita dan pria (mungkin lebih tepat bagi wanita). Benar saja, teman saya pingin diajak lagi kesini padahal dia udah borong beberapa potong baju. Duh , ngelantur. Kembali lagi ke Depo Pasar Ikan. Dimana tempatnya? Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo. Berada di km berapanya saya juga tidak hafal, browsing sana sini belum