Skip to main content

20 Day Blog Challenge - 8

Day 8 - Favourite line from a song and why

Ketika saya dalam kondisi mood nggak baik atau lagi sedih, saya suka mengingat lirik salah satu lagunya Nidji yang berjudul Tuhan Maha Cinta. Seluruh liriknya saya suka

Tahukah Tuhanmu selalu hidup di dalam hatimu
Cinta dari-Nya menjawab semua masalahmu
Dia mendengar,melihat,dan selalu berfirman
Perangi neraka di dalam hatimu
Damaikan jiwamu dengan cinta Dia
Memberi yang ikhlas kepada yang butuh
Bersyukurlah terus tanpa kenal waktu

Serahkan, ikhlaskan, pasrahkanlah hanya kepada-Nya
Cinta-Nya adalah jawaban-Nya karena Tuhanlah Maha Cinta
Karena Tuhanlah Maha Cinta

Tahukah Tuhanmu selalu hidup di dalam hatimu
Cinta dari-Nya menjawab semua masalahmu
Dia mendengar melihat dan selalu berfirman
Perangi neraka di dalam hatimu
Damaikan jiwamu dengan cinta Dia
Memberi yang ikhlas kepada yang butuh
Bersyukurlah terus tanpa kenal waktu

Serahkan, ikhlaskan, pasrahkanlah hanya kepada-Nya
Cinta-Nya adalah jawaban-Nya karena Tuhanlah Maha Cinta
Karena Tuhanlah Maha Cinta
Tuhan kau Maha pengasih
Tuhan kau maha penyayang
Serahkan, ikhlaskan, pasrahkanlah
Cinta-Nya adalah jawaban-Nya
Tuhan kaulah sang pencerah
Bahkan ada bagian puisinya yang saya suka

Terkadang hidup memang berat
Membuat kita hampir menyerah
Tapi aku percaya Kaulah pelindungku
Penciptaku dan hidupku
Sabarkan hatiku kuatkan imanku
Berkahi aku dan keluargaku dengan rahmat-Mu
Tuhan Kaulah cintaku

Sumber Lirik

Mengapa saya menyukai lagu ini? Bahkan semua liriknya saya suka. Alasannya simple saja, lagu ini membawa kekuatan, bahwa kita nggak boleh lupa ada Allah yang selalu menjaga kita. Allah tempat memasrahkan diri.

_____

_____


Ada lagi penggalan lirik lagu yang saya suka, yaitu

Just because everything's changing
Doesn't mean it's never been this way beforeAll you can do is try to know who your friends are
As you head off to the war 
Pick a star on the dark horizon
And follow the light
You'll come back when it's over
No need to say goodbye


Ya betul, ini adalah penggalan lirik lagu Regina Spektor yang berjudul The Call. Saya suka karena lagu ini mengingatkan bahwa setiap kemanapun kita berjalan dalam kehidupan ini, kita harus ingat pada  teman (ataupun siapa saja) yang mengantarkan kita ke perjuangan itu. Nggak semua teman bakalan mendukung. Saya rasa itu adalah tipe teman yang ingin melihat temannya sukses sehingga dia bisa mengantarkan temannya pada medan perang yang sebenarnya.

_____

_____


Lirik lagu lainnya yang saya suka yaitu Hai Teman oleh Monita. Sama seperti sebelumnya (Nidji, Tuhan Maha Cinta), saya menyukai lirik lagu ini secara keseluruhan karena mengingatkan agar kita nggak berlarut-larut dalam kesedihan

Hai teman (hai) apa kabar
Lama tak ku dengar suaramu
Apa harimu bermentari
Adakah malam dihiasi mimpi 
Hai teman hapus sudah
Senyum kelabu di wajahmu
Masa yang lalu telah berlalu
Kini hari baru bernyanyi untukmu 
Temanku tidakkah kamu tahu
Bahwa dunia rindukan senyummu 
Dengarlah indah suara rintik hujan
Yang turun membasahi bumi
Memeluk tanah gersang
Nyanyikan lagu tentang langit biru
Dan lagu tentang cinta
Yang selalu sembuhkan luka 
Suara denting piano hapuskan air mata
Indah alunan gitar membuat hatimu tegar 
Hai teman tidakkah kamu tahu
Bahwa dunia rindukan senyummu
Hai teman tidakkah kau mengerti
Bahwa dirimu sangat berarti 
Seperti indah rintik-rintik hujan
Yang turun membasahi bumi
Memeluk tanah gersang 
Nyanyikan lagu tentang langit biru
Begitu mencinta akan sembuhkan luka
Cinta selalu sembuhkan luka
Karena diri sangat berarti


_____

_____


Terakhir deh *janji*
Penggalan lirik lagu Monita yang berjudul Memulai Kembali menjadi salah satu favorit saya juga. Lirik ini lebih ke arah move on, biar nggak berlaurut-larut dalam satu urusan yang mungkin kita rasa kita nggak berhasil disitu.

Sebuah janji terbentang di langit biru
Janji yang datang bersama pelangi
Angan-angan pilupun perlahan-lahan menghilang
Dan kabut sendupun berganti menjadi rindu
Sejak saat itu langit senja
Tak lagi sama
Aku mencari
Aku berjalan
Aku menunggu
Aku melangkah pergi
Kaupun tak lagi
Dan ku kan memulai kembali
 Sumber Lirik


Kalau kamu bagaimana? :D
Apa lirik lagu favoritmu (atau penggalannya)?

Jangan lupa senyum hari ini :)

Comments

Popular posts from this blog

Perjalanan PCPM BI 2016 (PCPM 32)

September 2016 Beberapa grup mulai bertebaran informasi adanya rekrutmen BI ini. Entah kenapa saat hari pertama dibukanya lowongan PCPM ini saya langsung daftar, padahal biasanya saya daftar pada hari kesekian. Begitu daftar waah saya dapat nomor registrasi udah ratusan aja. Wajar aja sih, BI masih menjadi idola, tak heran yang registrasi hingga 86rb sekian (info dari pihak PPM saat seleksi potensi dasar. Berikut timeline yang saya capture dari website PPM. Alhamdulillah lolos dari seleksi administrasi. Saya mendapat jadwal untuk mengikuti seleksi potensi dasar pada hari Sabtu tanggal 24 September 2016, shift 2 (pukul 11.00). Tanggal tersebut bertepatan dengan jadwal wisuda. Saya telepon pihak PPM untuk reschedule  pada hari berikutnya yaitu Minggu. Alhamdulillah diizinkan dan saya disuruh datang pagian jam 6.30 (karena saya meminta ikut shift 1 hari tersebut). Waktu itu saya udah pasrah banget, kalau dikasih izin ikut tes hari berikutnya ya Alhamdulillah bang

PERPANJANGAN SIM DI SIM CORNER SUNCITY SIDOARJO

SIM CORNER SUNCITY MALL SIDOARJO Sebenarnya SIM C saya jatuh tempo November, tetapi Oktober 2016 lalu saya mengurus perpanjangan SIM. Alasannya karena suatu hari yang terik di Surabaya, di daerah Klampis (benar gak sih), dekat daerah Unitomo, Perbanas, dll ada operasi pemeriksaan SIM dan STNK. Alhamdulillah STNK dan SIM selalu saya bawa. Pak Polisi yang memeriksa saya saat itu mengingatkan saya untuk segera memperpanjang SIM C saya yang akan segera expired , karena lewat sehari saja tidak boleh, harus mengurus seperti baru. Pengalaman Mengantar Ibu (Februari 2015) Datang siang jam 10, SIM CORNER Suncity Mall Sidoarjo sudah tidak menerima kami yang baru datang, karena sudah ada jatahnya hari itu berapa SIM yang dicetak. Kami disarankan langsung mengurus di Polres Sidoarjo. Nah, ngurus di Polres ini nih yang bikin kelenger. Saran: Makan yang cukup sebelum ngurus di Polres Sidoarjo dan stok kesabaran harus ekstra. Dari sinilah saya berjanji saat ngurus perpanjangan SIM saya

Jalan-jalan ke Depo Pasar Ikan Sidoarjo

Kalau mau jalan-jalan ke Sidoarjo enaknya kemana? Sering bingung kalau ditanya kalau ke Sidoarjo enaknya kemana. Saya ada usul. Kalau ke Sidoarjo ke Depo Pasar Ikan yuk! Apa? Pasar ikan? Ya, benar. Sebagai arek darjo  asli (lahir di Sidoarjo, bahkan ibu dan bapak juga asli Sidoarjo) harus pernah dong mengeksplorasi tempat-tempat seperti ini, biar tidak dipertanyakan ke-Sidoarjo-annya. Suatu hari ada teman datang dari kota lain ke Sidoarjo, saya sebagai arek darjo  bingung juga mau ngajak jalan kemana. Akhirnya saat itu saya mengajaknya ke Sentra Tas Tanggulangin dan ke Indah Bordir. hehehe. Fyi , Indah Bordir itu salah satu 'surga' belanja pakaian wanita dan pria (mungkin lebih tepat bagi wanita). Benar saja, teman saya pingin diajak lagi kesini padahal dia udah borong beberapa potong baju. Duh , ngelantur. Kembali lagi ke Depo Pasar Ikan. Dimana tempatnya? Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo. Berada di km berapanya saya juga tidak hafal, browsing sana sini belum